Senin 26 Aug 2019 10:48 WIB

Aksi Unjuk Rasa Kembali Digelar di Papua Barat Hari ini

Para pengunjuk rasa akan menggelar aksi dan menyampaikan tuntutannya di kantor Guber

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bayu Hermawan
Aksi unjuk rasa (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Aksi unjuk rasa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi unjuk rasa kembali terjadi di Papua Barat. Para pengunjuk rasa akan menggelar aksi dan menyampaikan tuntutannya di kantor Gubernur Papua Barat.

"Info hari tanggal 26 Agustus akan ada demo lagi baik di Manokwari maupun Sorong," kata Ketua MUI Ustaz Ahmad Nasrau, saat dihubungi Republika, Senin (26/8).

Baca Juga

Ustaz Ahmad mengatakan, saaat ini sejumlah massa di wilayah Manokwari telah bergerak menuju kantor gubernur. Pihak kepolisian terlihat telah mengawal perjalanan para pengunjukrasa menuju kantor Gubernur. 

"Aksi di Manokwari akan dipusatkan di kantor Gubernur jam 11.00 WIT. Saya tidak tahu jumlahnya. Akan tetap tadi ada beberapa mobil truk dan pick up yang mengantar massa ke arah Kantor Gubernur," katanya.

Ustaz Ahmad mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, saat ini ada lima titik yang dijadikan titik kumpul para demonstran. Pertama massa mengambil titik kumpul aksi di Tanjakan Jufri, Jalan Sungai Maruni Kelurahan Klasuat, Distrik Klaurung, Kota Sorong.

Kedua, pertigaan lampu merah km 8, Jalan Pendidikan, Kelurahan Klabulu, Distrik Malimsimsa Kota Sorong. Ketiga lampu merah Gereja Maranatha Jalan Basuki rahmat, Kota Sorong.

Keempat titik kumpul disepakati di depan pertokoan Yohan, Jalan Ahmad Yani, Klademak, Kecamatan Sorong, Kota Sorong, Papua Bararat. Kelima di lapangan Hoky, Jalan Yos. Sudarso, Kampung Baru, Kecamatan Sorong, Kota Sorong, Papua Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement