Ahad 25 Aug 2019 19:53 WIB

TPA Nangkaleah Tasikmalaya Terbakar Diduga Akibat Gas

TPA Nangkaleah Tasikmalaya terbakar diduga akibat gas dari sampah

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Tempat pembuangan akhir (TPA) Nangkaleah di Desa Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, terbakar diduga akibat gas dari sampah, pada Ahad (25/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Kencangnya tiupan angin dan banyaknya tumpukan sampah, membuat api semakin membesar.

Warga sekitar, Memed (42), menuturkan kebakaran di TPA Nangkaleah pertama kali diketahui setelah adanya kepulan asap. Saat dilihat, api sudah berkobar cukup besar. Banyaknya jenis sampah membuat api semakin tidak terkendali.

Melihat kondisi api yang membesar, Memed dan warga lainnya meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran. "Sebabnya kemungkinan karena gas, tadi kami langsung lapor karena khawatir makin besar, " papar Memed melalui sambungan telepon, Ahad (25/8).

Masyarakat yang dekat dengan lokasi TPA, lanjut Memed, berupaya memadamkan api dengan alat sederhana. "Masih pak, ini dibantu warga saja semampunya," kata Memed.

Kesigapan petugas pemadam kebakaran dan kekompokan warga membuat kebakaran tidak semakin luas. Berselang dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement