Sabtu 24 Aug 2019 22:10 WIB

Tiga Kelurahan di Kota Depok Alami Kekeringan

Hujan tak kunjung turun sejak April 2019 lalu.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Kekeringan
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kekeringan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan yang tak kunjung turun sejak April 2019 membuat tiga kelurahan di Kota Depok saat ini mengalami kekeringan. Berdasarkan data Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, ada tiga kelurahan yang meminta disuplai air bersih, yakni Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kelurahan Harjamukti, dan Kelurahan Tugu di Kecamatan Cimanggis.

"Kami langsung bergerak cepat menyuplai air bersih ke ketiga kelurahan tersebut," ujar Koordinator Suplai Air Bersih PMI Depok, Imron Maulana di Kantor PMI Kota Depok, Jumat (23/8).

Imron menyatakan, pihaknya sudah melakukan penyuplaian air bersih ke 50 kepala keluarga (KK) di Jalan Saidun RT1/4 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. "Kami sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 3.000 liter," terangnya.

Hal yang sama juga dilakukan PMI Kota Depok dengan menyuplai air bersih ke Kelurahan Harjamukti dan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. "Saat ini ketiga kelurahan tersebut masih kami suplai air bersih," ucapnya.

Menurut Imron, pihaknya akan melakukan penyuplaian air bersih jika ada permintaan pihak kelurahan yang wilayahnya mengalami kekeringan. "Warga yang sumurnya mulai kering bisa lapor ke kantor kelurahan yang kemudian dapat segera hubungi kami dengan format alamat lengkap Whatssapp atau bisa share location," jelasnya.

Salah satu warga RT 1, RW 4 Kelurahan Meruyung Sainah mengaku sangat terbantu dengan adanya penyuplaian air bersih. Hanya saja, air bersih tersebut hanya bisa bertahan beberapa hari. “Kami ingin setiap air habis bantuan suplai air bersih bisa segera datang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement