Sabtu 24 Aug 2019 01:15 WIB

Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang Renggut Satu Nyawa

Kecelakaan maut terjadi di Tol Pemalang–Batang di KM 333 Desa Rengas, Pekalongan.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Pemalang–Batang di KM 333 Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, Rabu (21/8/2019). Satu orang meninggal dan beberapa lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan naas itu terjadi sekira pukul 06.40 WIB. Kejadian bermula ketika mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1945 UYT yang dikemudikan M Fadqur Rozak (25), mengalami pecah ban. Warga Purwosari Pasekaran, Kudus, Jawa Tengah ini bersama beberapa penumpang sedang melaju dari arah barat ke timur atau arah Jakarta ke Semarang.

Karena kendaraan tak stabil, akhirnya Fadqur menghentikan laju mobil di bahu jalan. Rambu kemudian dipasang oleh petugas tol.

Saat mengganti ban tersebut, Toyota Yaris bernomor polisi B 1011 KOB meluncur dari arah yang sama. Yaris yang dikemudikan Denis Tanoko asal Jakarta itu tiba-tiba oleng ke arah kiri jalan, sehingga langsung menabrak bagian belakang mobil Avanza yang sedang diganti bannya.

Akibat kejadian tersebut, Sarman (penumpang Toyota Avanza) yang duduk di bangku belakang mengalami luka cukup serius dan meninggal dunia. Sedangkan, bagian depan mobil Yaris ringsek akibat benturan keras dengan bagian belakang mobil Avanza.

Korban meninggal dunia atas nama Sarman (68) warga Desa Kaligawe, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon. korban meninggal dan luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Aro Kota Pekalongan, sedangkan mobil saat ini diamankan di gerbang tol Batang-Pekalongan.

Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasubbag Humas mengatakan bahwa kasus laka lantas tersebut masih dalam penanganan lebih lanjut. Sedangkan, penyebab kecelakaan diduga pengemudi Yaris mengantuk sehingga lepas kendali.

Dengan adanya kecelakaan itu, ia mengimbau apabila pengemudi mengalami kelelahan, beristirahat sejenak di rest-rest area yang ada. ''Kemudian pastikan surat-surat kendaraan dan cek kondisi mobil sebelum berangkat. Yang terpenting yaitu patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” ujarnya. (JSnews)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement