Rabu 21 Aug 2019 17:56 WIB

Ibu Tewas Tertimpa Pohon Saat Menunggui Anaknya di Kampus UP

Korban bernama Siti Hodijah, sedang menunggui anaknya yang sedang di kampus itu.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah pohon tumbang di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (UP) Rabu (21/8). Insiden tersebut menewaskan satu korban jiwa. Pohon itu tumbang dan menimpa mobil yang terparkir di tempat Parkir Fakultas Farmasi Universitas Pancasila.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun kepolisian, korban bernama Siti Hodijah (46 tahun). Saat itu, korban bersama suaminya yang bernama Hera Laksana (52 tahun) sedang menunggu anak mereka. Kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

Baca Juga

"Dia lagi nunggu anaknya, jadi korban adalah tamu," ungkap Kapolsek Jagakarsa, Komisaris Polisi Harsono saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (21/8).

Nahas, pohon yang berada di dekat mereka tumbang setelah korban memarkirkan mobilnya. Korban pun meninggal di lokasi kejadian, sementara sang suami mengalami luka-luka dan langsung dilarikan Rumah Sakit Umum Zahirah.

Korban diketahui tinggal di kawasan Tangerang. Setelah kejadian tersebut, korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Sedangkan suaminya dibawa ke Rumah Sakit Umum Zahirah.

Harsono menyampaikan, polisi masih berupaya mendalami penyebab tumbangnya pohon tersebut. Sejauh ini, dugaan yang muncul dari tumbangnya pohon tersebut adalah angin kencang yang bertiup pada Rabu pagi. "Tadi ada angin, di sini tadi angin kenceng," ucap Harsono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement