Ahad 18 Aug 2019 16:32 WIB

Rayakan HUT RI, Bekasi Gelar Parade Sepeda

Pemkot Bekasi berharap masyarakat ikut peduli dan menjaga lingkungan

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Rayakan HUT RI, Bekasi Gelar Parade Sepeda
Rayakan HUT RI, Bekasi Gelar Parade Sepeda

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melepas ribuan peserta Parade Sepeda HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Minggu (18/8/2019) pagi.

AYO BACA : Ingin Terbebas dari Sampah, Remaja di Tasik Buat Bank Sampah

"Bersepeda akan menyehatkan, ke depannya sebagai kampanye sadar lingkungan dan kebersihan. Saya dan Mas Tri akan bersepeda berkeliling ke seluruh kecamatan untuk memonitor lingkungan," ujar Rahmat.

AYO BACA : Pakar: Mitigasi Bencana Kurangi Potensi Jatuhnya Korban

Di kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Pepen itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. "Mari kita jaga kebersihan lingkungan, wujudkan lingkungan yang sehat, dan bersih," katanya.

Wakil Wali Kota Tri Adhianto menambahkan, kegiatan bersepeda merupakan kegiatan yang positif dan harus digelar rutin disetiap tahun.

"Kegiatan positif ini harus digelar rutin setiap tahunnya dengan target untuk mempererat persatuan masyarakat," katanya.

Acara tersebut diikuti oleh para ASN dan masyarakat dari sejumlah komunitas sepeda di Kota Bekasi yang dilepas di Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Terlihat pada kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan daerah, pejabat lingkup Pemerintah Kota Bekasi, TWUP4, dan para komunitas. Acara tersebut juga dimeriahkan hiburan panggung musik dan berbagai hadiah.

AYO BACA : Gojek Rayakan HUT RI Lewat Festival Merah Putih Mitra

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement