Kamis 15 Aug 2019 17:36 WIB

Prodi Magister Manajemen UMP Raih Akreditasi B

Penilaian untuk mendapatkan akreditasi B mempertimbangkan tujuh indikator.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (S2) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah, memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Melalui SK BAN-PT No.3005/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2019. Peringkat akreditasi B ini diterima setelah dilakukan proses visitasi dan akreditasi oleh BAN-PT.

''Predikat ini berhasil kita peroleh berkat kerja keras seluruh civitas akademika UMP dan dukungan dari pimpinan serta semua elemen yang ada di UMP,'' jelas Ketua Prodi MM UMP, Herni Justiana Astuti, Kamis (15/8).

Ia mengatakan, penilaian untuk mendapatkan akreditasi B mempertimbangkan tujuh indikator. Antara lain seperti visi misi, tata kepemimpinan, sistem penjaminan mutu, jumlah mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, dan kurikulum pembelajaran dan kampus.

''Selain itu, juga mengenai sarana prasarana dan informasi, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta kerja sama,'' katanya.

Melalui keberhasilan ini, dia berharap motivasi seluruh civitas akademi UMP untuk meningkatkan mutu pendidikan di prodi yang dipimpinnya akan makin meningkat.

Lebih lanjut Herni juga menjelaskan, program pascasarjana UMP hingga saat ini masih dibuka masa pendaftaran periode gasal mulai Juni-September 2019. Sedangkan kegiatan perkuliahan akan dimulai September 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement