Rabu 14 Aug 2019 05:28 WIB

Unjuk Rasa PKL Warnai Pelantikan Anggota DPRD Garut

Mahasiswa dan PKL berunjuk rasa saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Garut

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Unjuk Rasa PKL Warnai Pelantikan Anggota DPRD Garut
Unjuk Rasa PKL Warnai Pelantikan Anggota DPRD Garut

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Mahasiswa dan pedagang kaki lima (PKL) melakukan aksi unjuk rasa saat pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Garut periode 2019-2024 di Jalan Patriot, Kabupaten Garut, Selasa (13/8/2019). Mereka menuntut para wakil rakyat untuk melakukan tugasnya sesuai aturan dan berpihak kepada kepentingan rakyat.

AYO BACA : Polisi Dalami Dugaan Pembakaran Hutan Gunung Guntur

Puluhan orang yang berunjukrasa itu menyampaikan aspirasi dengan berbagai tuntutan kepada legislator yang baru, salah satunya penataan PKL di kawasan perkotaan Garut. Sempat terjadi kericuhan antara massa dengan anggota kepolisian ketika pengunjuk rasa memaksa ingin masuk ke Gedung DPRD Garut, namun akhirnya situasi kembali tenang.

AYO BACA : Pembangunan RSU Malangbong Tak Sesuai Target, Bupati Garut Kecewa

Ketua Lembaga Pedagang Kaki Lima Garut (LPKLG), Tatang menyampaikan aksinya bersama mahasiswa untuk meminta perhatian kepada anggota DPRD Garut yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Meskipun tidak dapat bertemu langsung dengan anggota DPRD Garut, Tatang meyakini legislator itu mendengar segala tuntutan massa dan akan memperjuangkannya. "Kami minta anggota DPRD Garut yang baru bekerja yang baik," katanya.

Ia mengungkapkan, PKL yang berada di Jalan Ahmad Yani siap menata diri agar tidak terlihat kumuh sehingga PKL tetap bisa berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pemkab Garut juga, kata dia, dipersilakan memperbaiki kondisi dua Gedung PKL yang sudah dibangun di Jalan Guntur sebagai tempat relokasi bagi PKL.

"Selama masa itu (perbaikan), kami minta ke pemerintah masih bisa pakai Jalan Ahmad Yani," katanya

AYO BACA : Pemprov Jabar Siapkan Dana Rp7 Miliar untuk RSU Malangbong Garut

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement