Ahad 11 Aug 2019 13:20 WIB

Masjid Lautze Bagikan Daging Kurban Besok

Proses pemotongan tak dilakukan di areal Masjid karena menghormati warga lainnya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Yayasan Haji Karim Oei selaku pengurus Masjid Lautze, Muhammad Ali Karim Oei saat diwawancara Republika, Ahad (11/8)
Foto: Rizky Suryarandika/Republika
Ketua Yayasan Haji Karim Oei selaku pengurus Masjid Lautze, Muhammad Ali Karim Oei saat diwawancara Republika, Ahad (11/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Lautze menerima 20 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1440 hijriah, Ahad (11/8). Masjid yang menargetkan dakwah ke etnis China itu baru akan membagikan daging kurban Senin (12/8).

Ketua Yayasan Haji Karim Oei selaku pengurus Masjid Lautze, Muhammad Ali Karim Oei menyebut total ada lima ekor sapi dan 15 ekor kambing yang dipotong tahun ini. Jumlah ini, kata dia tak berbeda jauh dibandingkan tahun lalu. Proses pemotongan tak dilakukan di areal Masjid karena menghormati warga lainnya.

Baca Juga

"Sudah tradisi tidak motong di sini karena takut tetangga kebauan, kan disini tidak ada kandang hewannya. Kami motong di Cakung (RPH Dharma Jaya)," katanya pada Republika.co.id saat diwawancara, Ahad (11/8).

Ali menyebut daging kurban baru akan datang lalu dibagikan pada Senin, (12/8). Pembagiannya menggunakan kupon yang didasari jadwal berbeda-beda. Dengan begitu ia berharap bisa mencegah penumpukan pengambil daging kurban.

"Totalnya jadi berapa bungkus belum tahu. Nanti ada pembagian jamnya tertera di kupon jadi enggak desak-desakan," ujarnya.

Adapun penyaluran daging kurban ditujukan pada jamaah masjid, mualaf dan Muslim di sekitar Masjid. Harapannya, pembagian daging kurban bisa meningkatkan citra positif Islam sebagai agama yang damai. "Kami ada jaringan ke RT, RW biar mereka bagikan buat yang sekitar sini," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement