Jumat 09 Aug 2019 21:29 WIB

Megawati Terkenang Prabowo Kekenyangan Makan Nasi Goreng

Megawati hari ini melihat galeri foto di lokasi Kongres V PDIP.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Politikus PDI Perjuangan Prananda Prabowo (kiri) mengamati foto jurnalistik yang dipajang saat pameran bertema Kepemimpinan, Kerakyatan dan Kampanye Kreatif PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (9/8/2019).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Politikus PDI Perjuangan Prananda Prabowo (kiri) mengamati foto jurnalistik yang dipajang saat pameran bertema Kepemimpinan, Kerakyatan dan Kampanye Kreatif PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (9/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pertemuan dengan Prabowo Subianto di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, 27 Juli 2019 lalu tampaknya membekas dalam ingatan Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut terlihat saat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu melihat galeri foto di lokasi Kongres V.

Kunjungan orang nomor satu di partai berlogo kepala banteng moncong putih itu dilakukan usai perhelatan hari kedua Kongres V. Beranjak dari ruang kongres, Mega kemudian memasuki area galeri foto ditemani putranya, Prananda Prabowo.

Baca Juga

Awalnya, Megawati tampak mengamati satu-persatu foto yang dipamerkan. Setidaknya ada 25 foto yang dipajang di sebuah papan persegi panjang yang berdiri horizontal di selasar kanan lobi hotel Inna Grand Beach Hotel Bali, yang menjadi arena Kongres V PDIP.

Foto yang disajikan pun beraneka macam, mulai foto saat dirinya bersama Jokowi, foto dirinya bersama dengan putra dan putrinya Prananda Prabowo dan Puan Maharani saat mencoblos di Pemilu 2019. Ada juga foto Megawati bersama Prabowo saat mereka bertemu di kediamannya di Teuku Umar.

Mega awalnya hanya terdiam sambil menikmati sajian foto-foto tersebut. Dia baru berkomentar saat ditanya oleh awak media untuk menunjuk foto yang paling dia sukai. Ternyata, foto tersebut ialah foto Prabowo ketika tengah memegangi perutnya kekenyangan saat dijamu nasi goreng waktu bertemu dengan dirinya.

"Karena Pak Prabowo menunjukkan perutnya. Karena kan katanya kenyang," tutur Megawati menjelaskan alasan dirinya menyukai foto tersebut.

"Enak ya Bu nasi gorengnya?," tanya awak media ke Megawati.

"Ya enggak tahu saya," jawabnya.

Setelah itu, awak media pun kembali bertanya kepada Megawati. Kali ini, mereka bertanya kenapa dirinya terlihat tertawa lepas dalam bingkai foto bersama Prabowo tersebut.

"Yang mana? Yang di foto itu? Saya senang aja," ucapnya.

Pertemuan di Teuku Umar sekaligus mencairkan tensi politik nasional pascapilres 2019 lalu. Pertemuan itu pula yang menjadi alasan kedatangan Ketua Umum Gerindra memenuhi undangan untuk datang ke Kongres V PDIP.

Saat kongres berlangsung pun, hubungan keduanya tampak harmonis. Ini terlihat dari sejumlah guyonan Megawati yang dilontarkan kepada Prabowo. Salah satunya adalah pemindahan posko pemenangan 02 ke Jawa Tengah. Disinggung akan langkah tim pemenangan itu, Prabowo hanya bangun dari kursi sambil merapatkan tangan k edada layaknya seseorang yang meminta maaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement