Advertisement

Antara Bisnis dan Budaya di Festival Indonesia Moskow

Rabu 07 Aug 2019 20:33 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Festival Indonesia ini memberikan hasil nyata yang merupakan ajang promosi di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- KBRI Moskow telah menggelar Festival Indonesia keempat beserta rangkaian kegiatannya, termasuk Bisnis Forum Indonesia-Rusia di Moskow pada 1-4 Agustus 2019. Festival Indonesia ini memberikan hasil nyata yang merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata, dan seni budaya terpadu Indonesia di Rusia.

“Dari catatan kami bahwa jumlah pengunjung hari pertama dan hari ketiga festival ini meningkat pesat dibandingkan festival tahun lalu. Meskipun hujan, antusias pengunjung tetap tinggi, seperti menyaksikan peragaan busana dan workshop wayang kulit,” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi.

Dalam forum bisnis yang diselenggarakan pada 1 Agustus 2019 atau menjelang Festival Indonesia dihadiri sekitar 700 peserta. Forum membahas berbagai isu dari berbagai sektor, khususnya energi dan infrastruktur, perdagangan, pariwisata, dan minyak sawit. Sebanyak 14 persetujuan kontrak kerja sama ditandatangani oleh pelaku bisnis kedua pihak.

Total transaksi bisnis baik melalui pendantanganan kontrak kerja sama, maupun retail langsung adalah sebesar 10,7 juta dolar AS, atau sekitar Rp 152,2 milyar. Sementara itu, rencana investasi/pembuatan pabrik tapioka perusahaan Rusia di Indonesia sebesar 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 15,6 triliun.

Festival Indonesia yang empat di Moskow pada 2-4 Agustus 2019 menarik perhatian warga Rusia. Total pengunjung festival tersebut adalah 117.669 orang. Dalam festival ini warga Rusia disuguhi keanekaragaman produk dan seni budaya Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES