Rabu 31 Jul 2019 20:54 WIB

Pemkot akan Tata Sentra Industri Patung Gajah Cipayung

Ada lebih dari 62 kios di sepanjang Bulak Timur dan jumlahnya terus bertambah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Industri konveksi.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Industri konveksi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan penataan terhadap sentra industri Patung Gajah yang berada di Bulak Timur, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Hal ini juga sebagai langkah untuk mengangkat potensi ekonomi warga.

"Kami sudah melakukan rapat beberapa kali dengan wali kota Depok untuk penataan sentra industri Patung Gajah yang sudah terkenal dengan konveksinya. Saat ini masih dibahas, kemungkinan pada 2020 baru bisa dimulai," ujar Camat Cipayung, Asep Rahmat, di Kantor Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (31/7).

Menurut Asep, beberapa fasilitas nantinya akan diberikan di lokasi tersebut untuk memudahkan masyarakat dari Depok maupun luar Depok berkunjung. Seperti fasilitas parkir, sarana ibadah, dan sarana pendukung lainnya.

"Ada lebih dari 62 kios di sepanjang Bulak Timur dan ini jumlahnya terus bertambah mengingat produksi konveksi ini sudah memiliki pelanggan tetap. Ini potensi yang terus kami kembangkan," jelas Asep.

Asep berharap, melalui penataan ini, indeks pembangunan manusia (IPM), khususnya dalam bidang ekonomi bisa meningkat. Sehingga, kesejahteraan warga Cipayung juga bisa terangkat. "Mudah-mudahan pembahasan ini selesai tepat waktu dan penataan sentra industri Patung Gajah bisa segera terealisasi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement