Selasa 30 Jul 2019 15:50 WIB

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Kontrakan di Depok

Sebanyak 10 unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Peristiwa kebakaran menghanguskan tiga rumah kontrakan di Gang Duren RT 1, RW 9, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (30/7) pukul 11.00 WIB. Kebakaran tersebut sempat membuat panik warga.

"Api muncul dari rumah kontrakan Pak Franky, saya dan warga lain mencoba memadamkan tapi tidak berhasil dan api merembet ke rumah kontrakan lain," kata seorang warga, Jaenah.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Kota Depok kemudian tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api yang berkobar. Sebanyak 10 unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar selama satu jam.

"Selain tiga rumah kontrakan yang hangus terbakar juga terdapat dua sepeda motor yang hangus terbakar," kata Kepala DPKP Kota Depok, Gandara Budiana.

Menurut Gandara, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. "Kami juga belum mengetahui berapa kerugian yang dialami. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran tersebut," terangnya.

Kapolsek Pancoran Mas, Kota Depok, Kompol Roni Wowor mengatakan, tiga rumah kontrakan yang terbakar itu milik H Hasan yang dihuni tiga keluarga, yaitu Heru Dian Pratama, Dea, dan Franky Harundiansyah. "Kami menduga penyebab kebakaran dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement