Jumat 26 Jul 2019 17:25 WIB

Hadiri Pembubaran TKN, Jokowi: Koalisi Lebih Solid

Jokowi mengatakan tugas TKN sudah selesai dan sewajarnya dibubarkan.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah
Pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta, Jumat (26/7)
Foto: Dok Istimewa
Pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta, Jumat (26/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang telah rampung menjalankan tugasnya.

Jokowi hadir di lokasi acara pembubaran TKN di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 16.48 WIB, beberapa saat setelah wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin, hadir di lokasi yang sama.

Baca Juga

Jokowi menyebutkan bahwa agenda petang ini hanya pembubaran TKN saja, tanpa ada pembahasan mengenai kelanjutan nasib koalisi. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku belum sempat bertemu seluruh pimpinan partai koalisi secara lengkap untuk memutuskan mengenai nasib ke depan, termasuk desas-desus mengenai penambahan partai dalam tubuh koalisi.

"Kita, partai-partai pendukung kita belum pernah berkumpul berbicara mengenai koalisi. Penambahan koalisi belum," kata Jokowi sesaat sebelum masuk ke Restoran Seribu Rasa, Jumat (26/7).

Jokowi juga memastikan bahwa kondisi internal koalisi saat ini masih tetap rukun, bahkan lebih solid dari biasanya. Terkait pembubaran TKN, ia mengingatkan bahwa kinerja tim telah rampung dan memang sewajarnya dibubarkan tanpa mengurangi ikatan silaturahim yang sudah terjalin.  "Sudah saya sampaikan, koalisi baik-baik saja. Solid-solid saja. Solid banget," katanya.

Jokowi pun menegaskan bahwa pembahasan mengenai peluang penambahan partai koalisi belum diputuskan karena memerlukan pembicaraan mendalam dengan partai koalisi saat ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement