Kamis 25 Jul 2019 18:34 WIB

Airlangga Yakin Didukung 60 Persen DPD Golkar

Airlangga meyakini sudah mengantongi dukungan lebih dari 60 persen

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum ingin gencar mencari dukungan untuk maju kembali dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar periode mendatang. Airlangga juga tidak terpengaruh dengan rivalnya, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo yang sudah menerima berbagai dukungan dari sejumlah DPD Partai Golkar.

"Iya tenang-tenang saja, ya nanti kan ada waktunya, ada mekanismenya," ujar Airlangga saat ditemui wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (25/7).

Baca Juga

Namun demikian, Menteri Perindustrian itu meyakini sudah mengantongi dukungan lebih dari 60 persen suara DPD. Adapun, pemegang hak suara di Partai Golkar terdiri dari DPD tingkat II sebanyak 514, DPD tingkat I sebanyak 34, DPP satu suara, Dewan Pembina Partai Golka satu suara, dan organisasi sayap partai Golkar dengan 10 Suara

"Ya mungkin lebih (60 persen) kalau itu, tapi lihat nantilah," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo telah mendeklarasikan maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode mendatang. Bamsoet juga hingga kini banyak menerima dukungan dari sejumlah DPD Partai Golkar baik tingkat satu maupun tingkat dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement