Ahad 21 Jul 2019 08:48 WIB

12.359 Personel Polisi Amankan Laga Persija Vs PSM Makassar

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bayu Hermawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono
Foto: Fakhri Hermansyah
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan menerjunkan sebanyak 12.359 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (21/7). Pengamanan pertandingan leg pertama final Piala Indonesia itu dibagi dalam empat lapis.

"Pengamanan lapis pertama di dalam stadion, lapis kedua di lingkungan luar stadion, kemudian lapis ketiga di daerah GBK, dan lapis keempat, yakni ruas jalan menuju GBK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (21/7).

Baca Juga

Argo mengatakan, pihaknya mengizinkan suporter dari kedua klub tersebut untuk menonton secara langsung pertandingan di SUGBK. Namun, Argo mengimbau para suporter untuk tidak membawa senjata tajam atau botol minuman ke dalam area SUGBK.

Argo juga meminta agar para suporter menonton pertandingan secara tertib dan damai guna menghindari keributan. "Imbauan kepada penonton untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang dan tidak melakukan pengrusakan di stadion. Kita harus menjaga Stadion GBK karena itu adalah stadion kebanggaan kita," jelasnya.

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari ini. Sementara untuk leg kedua akan digelar di kandang PSM Makassar pada 28 Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement