Ahad 14 Jul 2019 23:46 WIB

Bupati Purbalingga: Koperasi Bisa Tingkatkan Kesejahteraan

Lewat Gotong Royong, koperasi bisa tingkatkan kesejahteraan anggotanya

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Koperasi pesantren.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Koperasi pesantren. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyebutkan, bila dikelola dengan baik dan benar, koperasi bisa mensejahterakan anggota dan masyarakatnya. Hal itu disampaikan dalam acara senam sehat dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-72 di halaman parkir GOR Goentoer Darjono, Ahad (14/7).

Tiwi mengatakan, koperasi mempunyai semboyan gotong royong. Melalui kerja gotong royong ini, koperasi berorientasi untuk mensejahterakan anggotanya.

''Bila semboyan ini sudah berjalan, maka keberadaan koperasi akan sangat membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih, upaya peningkatan kesejahteraan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas bersama termasuk koperasi,'' katanya.

Tiwi berharap di Hari Jadinya yang ke-72, koperasi di Purbalingga bisa semakin maju dan menjadi penopang kehidupan ekonomi warga. ''Semangat koperasi dalam mensejahterakan masyarakat dan anggota harus dibarengi dengan aksi nyata di tengah masyarakat dengan berbagai terobosan yang harus dilakukan,'' jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Tiwi juga berpesan agar masyarakat Purbalingga menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara teratur. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat harus dilakukan guna mengkampanyekan kebugaran masyarakat agar tetap memiliki fisik yang sehat.

''Dalam peringatan Hari Koperasi, kami menggelar acara senam sehat selain untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga untuk mensosialisasikan pentingnya peran koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement