Senin 08 Jul 2019 18:54 WIB

Anies Sepekan di Kolombia, Jakarta Dipimpin Saefullah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri World Cities Summit di Kolombia.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Reiny Dwinanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Foto: Republika/Fakhri Hermansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan terbang ke Kolombia pada Selasa (9/7) malam. Ia akan menghadiri pertemuan kota-kota di dunia World Cities Summit di Kota Medellin.

"Saya ke Medelline, ada World Cities Summit, pertemuan kota-kota dunia mulai hari Rabu. (Berangkat) besok malam," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

Anies mengatakan, ia akan kembali ke Tanah Air pada Selasa pekan depan (16/7). Dengan demikian, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akan memimpin sementara Ibu Kota selama kepergian Anies ke luar negeri.

Anies juga mengatakan, ia akan menjadi pembicara di pertemuan World Cities Summit. Namun, Anies enggan membocorkan hal apa saja yang akan dibahas.

"Nanti saya kasih detailnya. Saya akan bicara di sana. Ini undangan," kata dia.

Sebelumnya, Anies melakukan kunjungan ke Jepang pada 20 Mei 2019 lalu. Mantan Menteri Pendidikan itu ke Negeri Sakura untuk menghadiri dan menjadi pembicara dalam pertemuan tahunan tingkat tinggi gubernur dan wali kota negara-negara Urban 20 (U20).

World Cities Summit di Medellin akan dihadiri ratusan kepala daerah dari sejumlah negara di dunia. Para kepala daerah akan membahas tentang inovasi, kepemerintahan, dan budaya negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement