Rabu 03 Jul 2019 17:45 WIB

Ini Isi Pesan Berantai Ajakan Buat KTP Prabowo-Sandi

Diduga pesan berantai tersebut sengaja dibuat oleh relawan Prabowo-Sandi.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama para partai koalisi seusai memberikan keterangan terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).
Foto: Republika/Prayogi
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama para partai koalisi seusai memberikan keterangan terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sepekan terakhir beredar pesan berantai soal ajakan pembuatan KTP khusus Prabowo-Sandi (KTP-PS). Tidak jelas siapa yang membuat pesan berantai pembuatan KTP-PS tersebut.

Namun diduga aksi ini dianggap sebagai protes segelintir pendukung Prabowo-Sandi atas kekalahan pasangan calon (paslon) nomor 02 ini setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan penetapan paslon 01 sebagai pemenang pilpres 2019 oleh KPU.

Baca Juga

Menurut pesan tersebut, untuk mendapatkan KTP-PS ini tidak lah gratis. Peminat diwajibkan menyetor dana sebesar Rp 45 ribu.

Lokasi pembuatan berada di sekitaran Asrama Patwal Polri Prabowo Subianto, atau di depan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Gunung Batu No.87, Bojong Koneng Hambalang.

Kepada peminat, mereka juga diminta mengirimkan identitas diri berupa nama dan foto ke alamat sekretariat. "Kami terima nama dan foto anda, kami tidak memerlukan e-ktp Anda. Anda juga akan dapat sertifikat sebagai pendukung setia PS (Prabowo-Sandi)," jelas pesan tersebut.

Lewat kata penutup pesannya, pembuat pesan menitipkan semangat bahwa perjuangan Prabowo-Sandiaga untuk menciptakan Indonesia Adil Makmur belum usai. Dia juga berharap KTP Prabowo-Sandiaga dapat menjadi bukti penguat bukti dugaan kecurangan yang selama ini disuarakan kubu Prabowo-Sandiaga.

"KTP-PS ini dapat juga dijadikan bukti penguat banyaknya jumlah pemilih Prabowo Sandi, Perjuangan ini belum berakhir, jangan kita lewatkan begitu saja, terimakasih," tutup pesan berantai WhatsApp tersebut.

Sampai saat ini belum jelas siapa yang bertanggungjawab atas pesan berantai pembuatan KTP-PS tersebut. Namun yang pasti pesan tersebut telah tersebar dan mendapat berbagai tanggapan.

Partai Gerindra sendiri menyebut tidak pernah menggagas pembuatan KTP-PS itu. Diduga pembuatan KTP-PS itu hanya inisiatif sebagian relawan yang masih setia dengan Prabowo-Sandi.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi adanya penjualan Kartu tanda pendukung Prabowo-Sandi (KTP-PS) yang viral di dunia maya. Prabowo mengaku senang melihat para pendukung Prabowo-Sandiaga yang begitu semangat mendukung dirinya.

"Pak Prabowo sangat mengapresiasi ya sangat terharu sangat senang melihat pendukungnya benar militan," kata Andre di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (3/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement