Senin 01 Jul 2019 18:37 WIB

UBSI Tegal Sosialisasikan Pentingnya Sertifikasi Kompetensi

Sertifikasi kompetensi penting untuk menunjang karir.

Nara sumber Warjiyono memaparkan pentingnya sertifikasi kompetensi.
Foto: Dok UBSI
Nara sumber Warjiyono memaparkan pentingnya sertifikasi kompetensi.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tegal mengadakan seminar profesionalisme Program Studi (Prodi) yang mengangkat tema ‘Profesionalisme Program Studi Kompetensi Melalui Sertifikasi Modal Penting Dalam Dunia Kerja’. Seminar itu diadakan di UBSI Kampus Tegal,  Jalan Sipelem nomor 22, Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah,  Selasa (25/6).

Seminar tersebut diikuti oleh mahasiswa semester dua Fakultas Teknologi Informasi (FTI)  Prodi  Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Tegal. Adapun nara sumbernya adalah Warjiyono, ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Warjiyono mengatakan, target sertifikasi yang diadakan  oleh UBSI Kampus Tegal adalah  untuk memberikan bekal kepada mahasiswa sebelum lulus dari UBSI Kampus Tegal sehingga siap memasuki dunia kerja

“Selain nanti mahasiswa lulus mendapatkan ijazah, ada juga sertifikasi kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa dan sertifikasi kompetensi ini bisa menjadi nilai tambah untuk mereka nantinya mendapatkan pekerjaan,” tambah Warjiyono dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/7).

Ia mengemukakan, sertifikasi kompetensi merupakan hal penting yang harus dipersiapkan dan dimiliki oleh setiap mahasiswa di era milenial ini. Hal itu karema  di  era milenial ini suatu keahlian harus didukung dengan sertifikat yang menunjukkan keahliannya.

Dewi, salah satu peserta seminar mengaku senang mengikuti seminar tersebut. Menurutnya, dengan adanya seminar dan sertifikasi ini mahasiswa menjadi mengerti pentingnya sertifikasi profesi tersebut untuk jenjang karir nantinya.

“Ternyata sertifikat kompetensi memiliki peran penting dalam mencari pekerjaan nantinya. Pemaparan yang diberikan oleh nara sumber membuka pikiran kami bahwa selain penting meningkatkan keahlian, penting juga mendapatkan pengakuan tentang keahlian yang dimiliki dengan sertifikat kompetensi,” kata Dewi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement