Ahad 30 Jun 2019 12:00 WIB

Korban Kebakaran Tanah Abang Butuh Makan dan Pakaian.

34 rumah dan 32 toko hangus terbakar di Tanah Abang.

Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban kebakaran di Jalan Jati Bunder RT16 Kebon Kacang Tanah Abang, Jakarta Pusat, membutuhkan bantuan berupa makanan dan pakaian. Tidak banyak barang-barang warga yang bisa diselamatkan saat kejadian.

"Logistik, makanan dan pakaian, termasuk pakaian sekolah merupakan kebutuhan mendesak, kami dari pemerintahan sedang mengupayakannya, saat ini sedang kita data dulu," kata Lurah Kebon Kacang, Tanah Abang, Aiman Abdul Latif di Jakarta, Ahad (30/6).

Baca Juga

Bantuan tidak hanya datang dari pemerintah saja, Kelurahan Kebon Kacang juga membuka kesempatan bagi masyarakat di Jakarta yang ingin ikut memberikan bantuan. "Ada sekitar 500 orang yang terdampak kebakaran, kita juga sedang mendata berapa orang anak-anak yang bersekolah," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Untuk bangunan saja, terdapat 34 rumah dan 32 toko yang hangus terbakar.

"Kalau jumlah pasti belum tahu, masih kita data berapa kerugiannya. Saat ini kita lebih fokus pada penyiapan tempat mengungsi sementara," ucap Aiman.

Kebakaran di Jalan Jati Bunder RT 16 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.40 WIB. Petugas mengerahkan 28 unit mobil pemadam untuk memadamkan api, saat ini menurut Command Center Damkar DKI Jakarta, api sudah bisa dipadamkan dan dalam proses pendinginan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement