Jumat 28 Jun 2019 14:34 WIB

Demokrat Segera Tentukan Sikap Politik Pascaputusan MK

Hinca menyatakan ibarat pertandingan sepak bola, putusan MK adalah peluit panjang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat segera menentukan sikap politiknya pascaputusan Mahkamah Konstitusi atas sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandiaga. "Nanti akan di-update," kata Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dihubungi di Jakarta, Jumat (28/6).

Hinca dalam beberapa kesempatan sebelumnya kerap mengibaratkan perhelatan Pilpres layaknya pertandingan sepak bola. Dia pernah menyatakan Demokrat tetap bersama koalisi pendukung Prabowo-Sandi dan menyelesaikan pertandingan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Baca Juga

Hinca juga pernah mengatakan setelah Pilpres selesai, maka masing-masing partai memiliki kedaulatannya sendiri untuk menentukan koalisi ke depan. Pada Kamis (27/6), MK telah mengeluarkan putusan terkait sengketa Pilpres yang menolak seluruh dalil gugatan Prabowo.

Melalui akun Twitter-nya @hincapandjaitan, Hinca menyatakan putusan MK itu adalah tanda peluit panjang Pilpres telah dibunyikan. "Pluit panjang berakhirnya kompetisi Pemilu 2019 sudah dibunyikan. Saatnya saling berpelukan, bergandengan tangan, serta eratkan persaudaraan," tulis Hinca dalam akun Twitter-nya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement