Kamis 27 Jun 2019 16:09 WIB

Anies Targetkan DKI Juara Umum STQH XXV Pontianak

DKI mengirimkan 29 peserta yang akan mengikuti ajang perlombaan.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas kafilah atau rombongan DKI Jakarta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional XXV di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. DKI mengirimkan 29 peserta yang akan mengikuti ajang perlombaan.

"Lalu MTQ tahun lalu DKI juga juara umum, jadi kita berharap besar insyallah tahun ini pun keberangkatan kafilah nantinya bisa mempertahankan prestasi dan membanggakan masyarakat DKI," ujar Anies usai acara pelepasan kafilah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Baca Juga

Anies juga berharap, para peserta bisa menunjukkan Jakarta memang berada di level pemenang. Ia juga meminta peserta membagikan pengalamannya kepada teman-teman usai mengikuti perlombaan.

Cerita-cerita tersebut, kata Anies, bisa membuat orang lain tertarik untuk ikut berprestasi juga. Tak lupa, Anies berpesan agar peserta tetap menjaga kesehatan di samping bekerja keras mengukir prestasi.

"Bisa jadi contoh buat teman-temannya cemburu dalam artian positif ingin bisa seperti Anda, ingin berangkat seperti Anda," kata Anies.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kiai Haji Ahmad Rohimin menambahkan, para peserta yang mengikuti STQH sudah melalui proses latihan. Terdiri dari pentilawah dewasa, anak-anak, putra dan putri, kemudian tafsir dari 10 juz, 20 juz, dan 30 juz termasuk tafsir bahasa Inggris.

"Mulai (tanggal) 29 besok akan mulai tampil mereka mudah-mudahan tentunya mendapat dukungan dari masyarakat DKI Jakarta akan mendapat juara umum kembali sebagaimana tahun 2017," tutur Kiai Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement