Senin 24 Jun 2019 20:20 WIB

Fadli Zon Dirikan Rumah Budaya di Lubuk Batingkok

Rumah Budaya di Lubuk Batingkok bertempat di rumah keluarga ibu Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, SARILAMAK -- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mendirikan Rumah Budaya di kampung halamannya Jorong Lubuk Batingkok, Nagari Lubuk Batingkok, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat. Ia mengharapkan rumah budaya tersebut bisa menjadi pusat budaya dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Rencananya, Rumah Budaya ini menjadi pusat kegiatan budaya di wilayah Lubuk Batingkok untuk kegiatan pengembangan budaya Minangkabau dan lain-lain," kata Fadli Zon saat pulang kampung ke Lubuk Batingkok, Senin.

Rumah budaya ini, menurut Fadli, tidak jauh berbeda dengan rumah budaya yang sebelumnya didirikannya di Jl Raya Padang Panjang-Bukittinggi KM 6. Di sana akan ada perpustakaan kecil dan artefak Minangkabau.

Fadli mengemukakan, rumah yang dijadikan Rumah Budaya tersebut adalah rumah keluarga ibunya. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini memperkirakan, Rumah Budaya akan selesai dibangun enam bulan ke depan.

Selain melihat progres pendirian rumah budaya, Fadli juga menggelar silaturahim dengan keluarga dan halalbihalal dengan pengurus Gerindra Sumbar. Dalam perjalanan ke kampung halamannya di Kabupaten Limapuluh Kota, Fadli juga mengunjungi Lembah Harau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement