Jumat 21 Jun 2019 13:34 WIB
Tagar #AsyiknyaMudikNaikKapal menjadi trending topic

Ini Loh Asyiknya Mudik Naik Kapal

Banyak masyarakat puas atas pelayanan mudik gratis Kementerian Perhubungan.

Mudik Gratis Sepeda motor dengan Kapal Laut. Sejumlah pengendara motor bersiap menaiki kapal laut Ro-Ro di Dermaga ex Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/6).
Foto: Fakhri Hermansyah
Mudik Gratis Sepeda motor dengan Kapal Laut. Sejumlah pengendara motor bersiap menaiki kapal laut Ro-Ro di Dermaga ex Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, Ada yang menarik di hari ini (21/6) ketika membuka media sosial twitter  saat tagar #AsyiknyaMudikNaikKapal menjadi trending topic di tengah-tengah trending topic lainnya seperti #HBDJokowi. 

Setelah ditelusuri, ternyata naiknya tagar #AsyiknyaMudikNaikKapal dipengaruhi oleh kepedulian dan apresiasi masyarakat yang kemarin mudik menggunakan kapal sehingga perjalanan mudiknya menjadi aman, selamat, tertib dan nyaman.

Selain itu, dari pemantauan Republika.co.id, naiknya tagar #AsyiknyaMudikNaikKapal juga dipengaruhi oleh keberhasilan program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut yang membuat banyak masyarakat puas atas pelayanan Kementerian Perhubungan.

Suminah,45 tahun yang kemarin menggunakan kapal KM Dobonsolo untuk mudik dari Jakarta ke Solo melalui Semarang merasa terbantu dengan program mudik gratis sehingga ia dan keluarganya bisa pulang kampung menggunakan sepeda motor.

"Naik kapal itu asyik, lancar dan di kapal juga betah, para petugasnya sangat membantu. Terima kasih Kemenhub!," ujar Suminah, Jumat (21/6).

photo
#AsyikMudikNaikKapal menjadi trending topic saat ini.

Dan pada hari ini (21/6), bertepatan pula dengan penutupan posko angkutan Laut Lebaran tahun 2019 yang sudah dimulai sejak 21 Mei 2019 lalu dengan tugas memantau penyelenggaraan angkutan laut Lebaran di 51 pelabuhan dengan kesimpulan angkutan laut lebaran berjalan lancar, selamat dan aman sebagaimana yang dimuat dalam media sosial Instagram Direktorat Jenderal Perhubungan Laut: @djplkemenhub151

Dan tak berlebihan jika kebahagiaan dan kepuasan masyarakat terhadap mudik naik kapal yang ditandai oleh naiknya tagar #AsyiknyaMudikNaikKapal menjadi kado ulang tahun bagi Presiden RI, Joko Widodo yang ke 58. Semoga selalu dilimpahkan rahmat dan kebajikan dalam menjalankan tugas kenegaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement