Kamis 20 Jun 2019 14:04 WIB

Puncak HUT Ke-492 DKI Digelar di Bundaran HI

Panitia tengah menyiapkan panggung dengan teknologi Screen Laser untuk HUT Jakarta.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Friska Yolanda
Pekerja menyelesaikan pemasangan lampu penerangan hias jelang HUT ke-492 Jakarta di jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Rabu (19/6/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pekerja menyelesaikan pemasangan lampu penerangan hias jelang HUT ke-492 Jakarta di jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Rabu (19/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta. Puncak acara diselenggarakan pada 22 Juni 2019 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

"Di mana 22 Juni sesuai arahan Gubernur, akan mengadakan kegiatan Jakarta Night Festival juga Jakarta Creative Night. Di mana rencananya kita akan membuat panggung yang berada di Bundaran HI," ujar Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Premi Lasari saat dikonfirmasi, Kamis (20/6).

Ia memaparkan, rangkaian acara HUT sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari seperti Jakarta Great Sale dan Jakarta Fair Kemayoran. Untuk puncak perayaan acaranya akan digelar mulai 21-23 Juni 2019.

Premi melanjutkan, saat ini panitia penyelenggara tengah menyiapkan panggung dengan teknologi Screen Laser di kedua sisinya. Rencananya, panggung utama itu akan disiapkan di kawasan Bundaran HI dengan menampilkan artis-artis Ibu Kota.

"Kita juga akan menghadirkan artis-artis Ibu Kota kemudian berkolaborasi dengan pihak lain di tanggal 22 Juni itu, itu puncaknya," kata Premi.

Premi menuturkan, pada 21 Juni akan dilaksanakan pembuatan mural di Terowongan Kendal dimulai pukul 16.00 WIB. Kemudian pada 22 Juni, akan digelar Jakarta Night Festival pukul 19.00 WIB di Bundaran HI.

Sementara untuk Pasar Kreatif Jakarta akan diselenggarakan pada 22-23 Juni dari pukul 10.00-20.00 WIB di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Premi menambahkan, HUT DKI tahun ini mengangkat tema Wajah Baru Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement