Senin 17 Jun 2019 08:04 WIB

Ribuan Anak di Jakut Ikuti Kegiatan Mendongeng

Sebanyak 22 ribu anak ditargetkan ikut kegiatan mendongeng.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Dwi Murdaningsih
Mendongeng (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Alfarisi
Mendongeng (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak Januari hingga Mei 2019, pelaksanaan kegiatan story telling  atau mendongeng di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se Jakarta Utara sudah melibatkan sebanyak 9.375 anak. Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara memastikan kegiatan tersebut akan dilanjutkan hinga akhir tahun ini.

Kepala Seksi Perpustakaan Suku Dinas Pusip Jakarta Utara Iwan Hery Susanto mengatakan hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 22.500 anak. Secara rutin, setiap bulan hingga Desember nanti akan dilaksanakan secara bergilir di seluruh RPTRA se Jakarta Utara.

Baca Juga

"Setiap bulannya kami laksanakan di 25 lokasi. Minimal peserta sebanyak 75 anak di tiap lokasi agar anak-anak senang dan bisa mendegarkan dongeng," ucapnya, Senin (17/6).

Iwan menambahkan kegiatan mendongeng di Jakarta Utara menghadirkan pendongeng dengan berbagai tema yang mendidik. Setiap penampilan, pendongeng membawakan materi dengan durasi sekitar dua jam.

"Setelah libur lebaran, hari ini kami mulai lagi. Diawali di dua RPTRA yang ada di Marunda untuk kegiatan mendongengnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement