Sabtu 15 Jun 2019 20:34 WIB

BPPLOP Jateng Jaring Siswa Baru

Seleksi dilakukan pada 11-14 Juni 2019 di Komplek Olahraga Jatidiri Semarang.

Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah melaksanakan seleksi penerimaan siswa baru.
Foto: kemenpora
Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah melaksanakan seleksi penerimaan siswa baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah melaksanakan seleksi penerimaan siswa baru. Seleksi dilaksanakan pada 11-14 Juni 2019 di Komplek Olahraga Jatidiri Semarang.

Seleksi dilakukan untuk cabang olahraga Bola Voli, atletik, Renang, Bola Voli Pasir, Bola Basket, Pencak Silat, Panjat Tebing, Panahan, Sepakbola, Tinju, Anggar, Taekwondo, Sepaktakraw, Karate, Gulat,Wushu, Sepatu Roda, Dayung dan Difabel Atletik. Seleksi ini dilakukan guna menggantikan atlet tau siswa yang telah lulus ataupun yang terkena degradasi.

Baca Juga

Jumlah pendaftar online sejumlah 594 orang, lolos administrasi sejumlah 350 orang dan mereka berhak mengikuti test ketrampilan. Dari hasil test keterampilan tersebut terpilih 115 orang untuk mengikuti test kesehatan, test psikologi dan test fisik untuk memperebutkan kuota sejumlah 78.

Para calon siswa ini mendapatkan arahan dan suntikan motivasi dari Kabid PPLP, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Surono. Dia adalah mantan atlet Jawa Tengah dan pernah digembleng di komplek GOR Jatidiri Semarang. Peserta juga mendapatkan motivasi dari Legenda Bulutangkis Indonesia, Luluk Hadiyanto yang berasal dari Kab. Blora

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement