Jumat 14 Jun 2019 12:09 WIB

Penutupan Jalan, Lalin Depan Stasiun Gambir Padat

Kendaraan diarahkan Lapangan Banteng karena jalan arah Merdeka Utara ditutup.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Friska Yolanda
Suasana jelang sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (14/6).
Foto: Republika/Flori Sidebang
Suasana jelang sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas (lalin) di depan Stasiun Gambir terpantau padat. Kendaraan mulai tersendat di halte Gambir 1 karena ruas jalan mengarah pintu Monas yang menuju Harmoni-Kota ditutup. 

Hal itu terkait adanya sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilu Presiden, Jumat (14/6) pagi. Kendaraan roda dua maupun roda empat diarahkan melewati Lapangan Banteng karena di depan yang mengarah ke Jalan Merdeka Utara ditutup.

Baca Juga

"Bagi kendaraan motor atau mobil tidak bisa belok kiri, langsung belok kanan ke arah Istiqlal, dialihkan ke lapangan Banteng, karena jalan sudah ditutup," ujar petugas kepolisian dari dalam mobil patroli.

Sementara, ruas jalan menuju Balai Kota DKI Jakarta tak dilakukan penutupan. Menurut pengemudi ojek online Toharudin, arus lalin di depan Stasiun Gambir tak sepadat hari ini.

"Biasanya enggak sepadat ini, ramai saja sih, lancar," kata dia.

Selain itu, di kawasan Harmoni, kendaraan diarahkan ke Jalan Juanda dari Jalan Suryopranoto maupun dari Jalan Gajah Mada. Kendaraan yang melewati Patung Kuda diarahkan ke Merdeka Selatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement