Kamis 13 Jun 2019 16:44 WIB

Pencuri Gondol Rp 700 Juta dari Rumah Kosong Saat Lebaran

Pencurian di rumah Rudiyanto terjadi tepat pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (5/6).

Pencurian/Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pencurian/Maling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA – Rumah kosong yang ditinggal penghuninya saat lebaran, menjadi sasaran empuk para pencuri. Di Kabupaten Majalengka, komplotan pencuri berhasil menggondol uang Rp 700 juta dari sebuah rumah yang ditinggal penghuninya.

Kasus itu menimpa seorang warga bernama Rudiyanto (45), yang beralamat di Blok I, Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Pencurian di rumah Rudiyanto terjadi tepat pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (5/6) lalu.

Baca Juga

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, menjelaskan, kasus itu bermula saat Rudiyanto bersama keluarganya meninggalkan rumah untuk melaksanakan shalat Idul Fitri. Setelah itu, mereka berkeliling untuk bersilaturahim.

Saat kembali ke rumah, Rudiyanto dan keluarganya terkejut karena rumah sudah dalam kondisi berantakan. Keterkejutan mereka semakin bertambah saat mengetahui uang milik mereka sebesar Rp 700 juta sudah hilang.

"Mereka kemudian melaporkan kasus tersebut," ujar Mariyono, di Mapolres Majalengka, Kamis (13/6).

Berdasarkan hasil penyelidikan dan rekaman CCTV, Tim Opsnal Satreskrim Polres Majalengka kemudian berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku berinisial BS, warga Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya. BS ditangkap saat sedang mengendarai mobil Avanza bernopol E 1321 VM di Jalan Paningkiran, Kecamatan Sumberjaya, Ahad (9/6).

Menurut pengakuan BS di hadapan polisi, aksi tersebut dilakukannya bersama tiga orang temannya. Yakni masing-masing berinisial SM, AD dan SL. Saat ini, ketiganya ditetapkan sebagai DPO.

"Kami akan terus mengejar para pelaku lainnya," kata Mariyono.

Dari tangan BS, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, uang tunai Rp 15 juta, pakaian, handphone dan satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna abu-abu tanpa pelat nomor.

sumber : Lilis Sri Handayani
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement