Senin 10 Jun 2019 10:07 WIB

88 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Ujungberung

Kebakaran pasar ujunberung disebut karena korsleting listrik di kios buah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran besar melanda Pasar Ujungberung, Kota Bandung pada Ahad (9/6) malam. Dari data yang dihimpun oleh PD Pasar Ujungberung jumlah pedahang yang terdampak sebanyak 88 orang.

"Kami laporkan dari pasar uber yang terdampak dari kebakaran pada Ahad malam ada toko 10, kios 16, meja 54, kios yang dibongkar karena untuk memutus jalur api ada 8. Kurang lebih ada 88 ruang dagang yang terdampak," kata Kepala PD Pasar Ujungberung,  Hariana di Pasar Ujungberung, Kota Bandung, Senin (10/6).

Baca Juga

Hariana menyebut belum mengetahui jumlah kerugian dari pedagang tersebut. Hingga pagi ini, PD Pasar baru menghitung jumlah pedagang yang terkena dampak saja.

Hariana mengajui kebakaran dikarenakan konsleting listrik di salah satu kios buah. Kebakaran cepat menyebar karena kios yang terbuat dari kayu. Api menyebar cepat karena api menyerang kios kembang api.

"Kebaran mulai jam 21.50 kita hubungi damkar dan sudah teratasi jam 2.15 dini hari masih pasang police line maka pedagang belum bisa mengambil barang dagangan yang tidak terkena dampak mohon bersabar sebelum petugas mengizinkan," kata Hariana.

Dia mengaku belum mengetahui rencana jangka pendek yang akan dilakukan untuk pedagang. Termasuk mengenai pemindahan tempat berdagang.

Aktivitas pasar masih berlangsung seperti biasa. Namun kios terkena dampak kebaran dan kios berada di sisi jalan ditutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement