Jumat 07 Jun 2019 16:37 WIB

Bandung Zoo Buat Kandang Terbaru, Kubah Burung

Kubah burung atau aviary memiliki tinggi 12,5 meter.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6)
Foto: Hartifiany Praisra
Suasana Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Selama libur panjang Idul Fitri 1440 H pada 2019 ini Bandung Zoo memiliki beberapa kandang baru. Menurut Markom Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i,  Bandung Zoo baru tahun ini memiliki Aviary atau kubah burung besar dengan tinggi 12,5 meter.

"Ini menjadi salah satu persembahan terbaru bagi pengunjung tahun ini," ujar Sulhan, dalam siaran persnya, Jumat (7/6).

Baca Juga

Menurut Sulhan, di kubah itu pengunjung bisa masuk melewati skywalk sekitar 90 meter. Disana pengunjung bisa memberikan makan dan berfoto dengan burung burung. Bandung Zoo, mempersiapkan beberapa jenis makanan untuk pengunjung memberi makan burung di kubah tersebut.

"Mereka bisa membeli di pintu masuk aviary. Burung burung di kubah tersebut merupakan jenis jenis yang sudah jinak atau tidak mengancam para pengunjung. Jenis buruk rawa seperti koak biru, angsa, bangau tong tong, dan beberapa jenis burung lainnya," katanya.

Burung burung tersebut, kata dia, berkeliaran di bawah skywalk, diantara kolam kolam yang berisi ikan. Aviary ini menjadi menarik karena burung burung bebas beterbangan dalam kubah yang besar tersebut.

Selain kubah burung, kata dia, Bandung Zoo juga telah membangun dua puluh dua kandang reptil baru. Kandang kandang tersebut diisi dengan jenis ular dan iguana. Selain itu, ada juga perbaikan di kandang rusa totol dan rusa timor. Kini pengunjung bisa melihat rusa rusa tersebut dengan lebih nyaman.

Ada juga, sarana permainan baru seperti istana balon dan permainan anak lainnya.

"Selama libur lebaran ini kami mempersiapkan 200 ribu tiket. Meskipun estimasi kami sepuluh hari lebaran hanya 120 ribu pengunjung," katanya.

Terkait harga tiket, kata dia, tetap Rp 40 ribu yang merupakan tiket terusan yang mencakup tiket masuk arena bermain anak TK, perahu dayung, dan nonton show satwa.

"Kami juga mempersiapkan lima titikuntuk berfoto dengan satwa seperti burung macau, burung kakatua, burung bayan, burung elang brontok, ular, dan juga binturung," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement