Kamis 06 Jun 2019 12:36 WIB

Seni Budaya Tradisional Siap Manjakan Pengunjung KBS

Kesenian budaya tradisional yang dimaksudkan untuk memanjakan para pengunjung.

Kebun Binatang Surabaya
Foto: Antara
Kebun Binatang Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) mempersiapkan berbagai upaya dalam rangka menyambut wisatawan pada saat libur lebaran Idul Fitri 2019. Kepala Seksi Humas PDTS KBS Wini Hustiani mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan penampilan kesenian budaya tradisional yang dimaksudkan untuk memanjakan para pengunjung.

"Ada kesenian angklung yang hari ini sudah disajikan. Kemudian ada jaranan, ada musik ul daul Madura, kemudian tanggal 9 dan 16 Juni 2019 itu ada drama teaterikal yang dipersembahkan dari PDTS KBS sendiri. Kita tetep bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Surabaya," kata Wini kepada Republika.co.id, Kamis (6/6).

Wini melanjutkan, masih dalam upaya meningkatkan minat masyarakat mengunjungi PDTS KBS, pihaknya juga terus mempercantik dan menambah titik-titik menarik bagi pengunjung. Seperti mempercantik spot selfie bagi pengunjung, dan juga menambah jogging track bagi pengunjung yang hendak menunggangi gajah.

"Kita suguhkan spot- spot enarik seperti taman selfie, kemudian ada jogging track di tempat gajah. Jadi kalau tahun lalu area tunggangnya (gajah) terbuka, tahun ini kita percantik lagi. Jadi ada jogging track tersendiri, nanti pengunjung seolah-olah masuk dalam hutan gitu," ujar Wini.

Terkait koleksi satwa, Wini mengakui belum ada yang baru, yang disediakan bagi pengunjung KBS saat mudik lebaran ini. Namun, kata dia, ada beberapa hewan yang baru lahir, yang saat ini sudah bisa dinikmati pengunjung. Seperti kudanil hippo, kudanil mini, unta, dan komodo.

"Belum ada yang baru, cuma tahun kemarin kan ada kelahiran satwa baru. Ada kudanil hippo, kudanil mini, ada unta, ada komodo, mereka sudah mulai mendekati satu tahun, jadi sudah beraktivitas bersama induknya," kata Wini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement