Selasa 16 Apr 2024 09:41 WIB

Kunjungan Wisatawan ke KBS Capai 79 Ribu Selama Libur Lebaran

jumlah kunjungan tertinggi di KBS terjadi pada 13 dan 14 April 2024

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Warga naik Onta tunggang saat mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, Surabaya.
Foto: Antara/Didik Suhartono
Warga naik Onta tunggang saat mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jumlah kunjungan wisatawan ke Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) sepanjang libur lebaran mencapai 79 ribu. Kepala Seksi Humas PDTS KBS, Lintang Ratri Sunarwidhi mengungkapkan, jumlah kunjungan tertinggi terjadi pada 13 dan 14 April 2024, dimana wisatawan yang datang mencapai 19 ribu per hari. 

"Pada hari lebaran ada 5.000 (pengunjung), hari berikutnya 10 ribu, kemudian 11 ribu pengunjung, 19 ribu lebih dikit di 13 April, 19 ribu lagi di 14 April, dandi hari libur terakhir ada 15 ribu pengunjung," kata Lintang kepada Republika.co.id, Selasa (16/4/2024). 

Lintang mengatakan, pihaknya memang telah melakukan berbagai persiapan menyambut lonjakan kunjungan wisatawan selama libur lebaran tersebut. Dimana pihaknya telah menambah koleksi baru untuk meningkatkan kepuasan para pengunjung. 

Koleksi baru tersebut adalah sepasang merak putih dan buaya siam. Dua satwa tersebut, kata Lintang, memiliki kekhasan tersendiri. Merak putih menarik karena pada umumnya yang diketahui masyarakat adalah merak yang berwarna hijau.

"Kalau buaya siam dia itu di atas matanya kayak ada capitnya, terus ada kantong leher kalau pas lagi buka mulutnya," ujarnya.

Lintang melanjutkan, pada libur lebaran ini pihaknya juga menyajikan sejumlah kesenian bagi para pengunjung. Seperti seni musik angklung, bantengan dari Mojokerto, dan kesenian jaranan yang ditampilkan secara bergantian setiap harinya.

"Tentu kami juga ingin mengedukasi, kemudian melestarikan budaya dan menarik minat pengunjung," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement