Sabtu 01 Jun 2019 22:57 WIB

Polisi Dirikan Pos Pelayanan di Sekitar Jam Gadang

Jam Gadang menjadi magnet bagi wisatawan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Jam Gadang
Foto: Indonesia Travel
Jam Gadang

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI- Kapolres Kota Bukitinggi AKBP Arly Jembar Jumhana ingin memastikan pelayanan arus lalu lintas di Kota Wisata tersebut berjalan lancar selama arus mudik dan hari libur lebaran Idul Fitri tahun ini.

Arly menyadari Kota Bukittinggi dengan ikon Jam Gadang di pusat kota menjadi magnet bagi wisatawan dan para perantau Sumbar yang mudik untuk berliburan.

"Kami mengantisipasi kemacetan lalu lintas dengan mendirikan pos pelayanan di sekitaran Jam Gadang," kata Arly, Sabtu (1/6).

Arly mengingatkan para petugas yang akan standby di pos pelayanan di kawasan Jam Gadang agar melayani masyarakat dengan baik. Ia ingin menampilan pelayanan kepolisian yang ramah kepada masyarakat supaya wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi merasa aman dan nyaman.

Namun Kapolres tetap para anggota kepolisian meningkatkan kewaspadaan. Terlebih pada momen Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri ini dibarengi dengan situasi politik nasional yang masih belum reda pasca Pemilu serentak.

Kepolisian Bukitinggi juga mewaspadai adanya gerakan teroris atau kejahatan lainnya di lingkungan pengamannya. "Tetap waspadai aksi kejahatan dan aksi terorisme," ujar Arly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement