Jumat 24 May 2019 22:31 WIB

Wagub Sumbar: Pemilu Sudah Usai, Mari Beraktivitas Biasa

Untuk pemenang presiden dan wakil presiden, warga diimbau tungguh MK.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Wagub Sumbar Nasrul Abit.
Foto: dok. Humas Sumbar
Wagub Sumbar Nasrul Abit.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mengimbau warganya agar menyudahi hiruk pikuk pemilihan umum serentak 2019. Menurut Nasrul hasil Pemilu terutama pemilihan legislatif sudah selesai dan semua pemenang sudah diketahui.

Untuk Pilpres walau sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, tapi masih ada tahapan lagi yakni gugatan pihak yang kalah ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga

"Anggota dewan dari pusat sampai daerah sudah tahu siapa yang terpilih. Presiden dan wakil presiden yang menang mari kita tunggu hasil di MK. Kita mari kembali beraktivitas  seperti biasa. Udahlah Pemilu itu. Apalagi sekarang   bulan puasa. Mari kita khusuk beribadah," kata Nasrul saat acara Safari Ramadhan di Masjid Raya Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (24/5).

Nasrul berharap di sisa bulan suci Ramadhan yang tinggal lebih kurang 10 hari lagi ini tidak ada lagi pembicaraan politik dan partai-partai.  Apalagi membahas informasi-informasi yang menjurus kepada berita bohong karena hanya akan membuat perpecahan dan merusak keharmonisan di masyarakat.

Pesan Wagub kepada para caleg yang terpilih agar tidak terlalu jemawa dan larut dalam euforia. Karena para anggota dewan yang terpilih, kata dia, sudah harus siap bekerja membangun daerah pemilihan mereka masing-masing.

"Bagi (anggota dewan) yang terpilih alhamdulillah. Harus siap bekerja setelah ini. Yang belum terpilih, lima tahun lagi silakan coba lagi dengan strategi yang baru," ujar Nasrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement