Selasa 21 May 2019 14:39 WIB

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Depan KPU

Penerapan rekayasan lalu lintas itu berlaku selama 24 jam sejak Selasa (21/5).

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah mobil anggota kepolisian terparkir di depan Gedung KPU, Jakarta, Ahad (19/5).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah mobil anggota kepolisian terparkir di depan Gedung KPU, Jakarta, Ahad (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Kantor Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Penerapan rekayasan lalu lintas itu berlaku selama 24 jam sejak hari ini, Selasa (21/5) hingga Rabu (22/5).

"Betul, rekayasa lalu lintas di KPU berlaku 2 x 24 jam terhitung sejak hari ini," kata Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir saat dikonfirmasi, Selasa (21/5).

Baca Juga

Nasir menyebut rekayasa lalu lintas ini berlaku selama 24 jam. Namun, jika aksi unjuk rasa masih berlangsung hingga Kamis (23/5), rekayasa lalu lintas itu akan diberlakukan kembali.

"Setelah tanggal 22 kita melihat kondisi situasional. Kalau nanti masih ada unjuk rasa, rekayasa lalin akan dilakukan lagi," ujar Nasir.

Berikut rakayasa lalu lintas yang disiapkan eh Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar gedung KPU.

1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dan dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement