Rabu 15 May 2019 20:40 WIB

RS Azra Bogor Gelar Workshop Senam Hamil

Walaupun demikian hamil bukan menjadi halangan untuk melakukan gerak tubuh.

Senam hamil di RS Azra.
Foto: RS Azra
Senam hamil di RS Azra.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Rumah Sakit Azra Bogor menggelar workshop senam hamil, Rabu (15/5). Mengandung merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh seorang wanita. Selain akan menjadi seorang ibu tentunya terjadi perubahan perubahan baik fisik atau psikologis.

Salah satu contoh adalah pembesaran perut dan tentunya peningkatan berat badan. Hamil bukan menjadi halangan untuk melakukan gerak tubuh. Kondisi kehamilan menjadikan tubuh mengalami keterbatasan ruang gerak, akan tetapi para ibu hamil masih dapat melakukan olah tubuh. Salah satu jenis olah tubuh yang sesuai adalah Senam Hamil.  

Baca Juga

photo
Senam hamil di RS Azra.

Senam Hamil dipandu oleh instruktur Bidan Reni Cahyanti. Acara ini adalah program spesial yang dilaksanakan oleh RS AZRA Bogor pada bulan puasa sebagai bentuk kepedulian masyarakat khususnya pembekalan kepada ibu hamil untuk menjaga kehamilan, menghadapi proses persalinan dan merawat bayi. Sebelumnya, ada Info Session tentang 'Management Nyeri Untuk Ibu Hamil' oleh Seni Maulida dan

 

photo
Senam hamil di RS Azra.

Sebanyak 25 orang peserta. Peserta juga dengan baik mengikuti setiap gerakan senam hamil yang diberikan, jika ada yang mengalami kesulitan. Para peserta juga aktif berdiskusi saat ada sesi tanya jawab untuk perawatan bayi baru lahir dan manajemen nyeri.

Pada akhir sesi, para peserta berlomba-lomba memposting foto-foto mereka selama rangkaian acara berlangsung di Sosial Media Instagram untuk mendapatkan hadiah yang menarik dari RS Azra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement