Selasa 14 May 2019 06:29 WIB

Kulon Progo Kembangkan Aerocity

Kawasan ini merupakan pendukung dari Yogyakarta International Airport

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Esthi Maharani
Pesawat mendarat di yogyakarta international airport
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pesawat mendarat di yogyakarta international airport

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kabupaten Kulon Progo, DIY tengah bersiap untuk mengembangkan kawasan aerocity. Kawasan ini merupakan pendukung dari Yogyakarta International Airport (YIA).

Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo mengatakan, kawasan ini akan dikembangkan dengan posisi tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh dari YIA sehingga, semua wilayah di Kulon Progo dapat dikembangkan.

Pengembangan kawasan aerocity merupakan arahan dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. "Sehingga ada keadilan pembangunan airport. Sehingga kita agak ke utara. Sekitar 15 kilo meter, jadi tidak terlalu mepet dengan airport atau bisa ke timur (Kulon Progo)," kata Hasto usai menemui Sultan di Kepatihan, Senin (13/5).

Hasto mengatakan, pemetaan kawasan ini tentunya perlu dilakukan sehingga akan memudahkan untuk masuknya investasi.  Dengan begitu, investasi akan akan membuat penyelenggaaan pengembangan aerocity ini semakin cepat dan ekonomi masyarakat pun bertumbuh.

"Makanya kawasan ini harus segera dibentuk, kalau tidak nanti menghambat pembangunan. Maka kami harus segera merespon," kata Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement