Ahad 12 May 2019 23:12 WIB

Kerabat Kenang Rudi Djamil Sosok yang Hangat

Rudi Djamil rencananya akan dimakamkan besok (13/5).

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Aktor sekaligus aktivis seni Rudi Djamil meninggal dunia
Foto: dok. PMB
Aktor sekaligus aktivis seni Rudi Djamil meninggal dunia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Artis senior Rudi Djamil atau  populer disebut Joni Kemod tutup usia Ahad (12/5) pukul 15.15 di Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Informasi yang dihimpun, almarhum yang merupakan alumni Universitas Padjajaran tengah berada di rumah duka di Jalan Saturnus, Komplek Margahayu, Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Informasi meninggalnya almarhum tersebar di aplikasi media sosial. Termasuk di beranda Facebook almarhum, sahabat-sahabat mengucapkan turut berbela sungkawa kepada artis yang malang melintang di dunia perfilman Indonesia.

Baca Juga

Saat dihubungi, salah seorang alumni Unpad, Erik Martialis yang tergabung di Grup Pecinta Lagu Unpad bersama Rudi Djamil dan Abah Iwan mengaku almarhum merupakan sosok yang hangat serta banyak kebaikannya. Di grup tersebut, Rudi merupakan anggota.

"Saya bergaul dengan beliau sedikit tapi almarhum baik, hangat dan senior saya di Unpad. Banyak kebaikannya. Walaupun di grup pecinta lagu, beliau sebagai anggotanya," ujarnya kepada Republika, Ahad (12/5).

Saat ini, dia belum sempat melayat ke rumah duka dan masih mencari informasi akan dimakamkan dimana. Rencananya, ia bersama Abah Iwan akan melayat pada Senin (13/5) besok.

Menurutnya, almarhum merupakan anggota grup pecinta lagu Unpad yang dipimpin oleh Abah Iwan. Sementara dirinya merupakan orang yang melakukan manajerial di grup tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement