Rabu 01 May 2019 23:53 WIB

Rektor UNY Dapat Sambutan Meriah di Konser Maliq

Rektor UNY Sutrisna Wibawa dapat sambutan meriah saat Maliq n d'Essentials tampil

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Suasana konser Maliq n d'Essentials di GOR UNY, Rabu (1/5).  Sambutan meriah diberikan kepada Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, yang terapkan  tiket sesuai IPK mahasiswa.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Suasana konser Maliq n d'Essentials di GOR UNY, Rabu (1/5). Sambutan meriah diberikan kepada Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, yang terapkan tiket sesuai IPK mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Maliq n d'Essentials tampil di Konser Dies Natalis ke-55 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Akan tetapi, sambutan meriah ternyata didapatkan sang rektor, yang menggagas ide kreatif konser tersebut.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, memang menjadi dalang digelarnya konser tersebut. Selama satu bulan terakhir, namanya dibicarakan tidak cuma mahasiswa-mahasiswa UNY, tapi jagat maya.

Tangkapan layar obrolan Sutrisna dengan salah satu mahasiswi UNY jadi penyebab. Kala itu, ada yang menawarkan agar Dies Natalis UNY dapat dikemas lebih modern, agar bisa dinikmati bersama.

Pasalnya, selama bertahun-tahun, UNY memperingati Dies Natalis lewat pagelaran budaya. Konsep yang ditawarkan sendiri merupakan konser musik menghadirkan band-band papan atas.

"Insya Allah konser tersebut akan diadakan di GOR UNY hanya untuk mahasiswa UNY saja, dengan tiket menggunakan KTM dan kartu hasil studi dengan kelas-kelas sebagai berikut," jawaban Sutrisna.

Kelas yang dimaksud ternyata berdasarkan IPK. Ada Kelas VIP dengan IPK 3.75-4.00, Platinum IPK 3.50-3.75, Gold IPK 3,25-2,49, dan Kelas Festival dengan IPK 2,75-2,99. 

Bahkan, satu jawaban terakhir Sutrisna menjadi yang paling banyak mengundang tawa. Alasannya, Sang Rektor mempersilakan mahasiswa dengan IPK di bawah 3.00 menonton secara streaming.

"IPK 3 ke bawah nonton di kosan lewat streaming," ujar Sutrisna.

Ternyata, tangkapan layar obrolan itu viral di media sosial yang memuji kreativitas Sutrisna

Dari sana, Sutrisna mencari sponsor-sponsor yang ternyata mudah didapatkan. Tepat 1 Mei 2019, konser benar-benar terlaksana dan dimeriahkan band Maliq n d'Essentials.

Tidak heran, kehadiran Sutrisna di GOR UNY beberapa saat sebelum Maliq tampil mendapat sambutan sangat meriah dari penonton. Tapi, ia mengingatkan kalau semua merupakan cambuk prestasi ke depan.

"Semoga ke depan prestasi anak-anak semakin meningkat," kata Sutrisna, disambut tepuk tangan meriah penonton. 

Sutrisna datang dari pojok kanan GOR UNY, didampingi dosen-dosen dan yamu undangan. Tepuk tangan meriah mendampingi Sutrisna hingga sampai ke bangku kehormatan yang ada tepat di seberang panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement