Senin 29 Apr 2019 14:08 WIB

Ferdinand: Tak Ada Pembicaraan Demokrat Pindah Koalisi

Demokrat menegaskan tetap loyal ke Prabowo-Sandi hingga kompetisi pilpres usai.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita
Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (kedua kiri)
Foto: Republika TV/Nugroho Habibi
Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat menegaskan tidak ada pembicaraan di dalam internal partai untuk berpindah ke kubu Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dan meninggalkan koalisi pendukung Prabowo-Sandi. Demokrat menegaskan tetap loyal ke koalisi pendukung 02 hingga kompetisi Pilpres usai.

"Posisi partai demokrat ada di situ, tidak keluar dari koalisi adil makmur dan tidak berfikir ke manapun saat ini, sampai kompetisi Pilpres selesai. Seperti itu posisi Demokrat," kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Senin (29/4).

Baca Juga

Ferdinand menyatakan, Demokrat saat ini fokus mengawal proses rekapitulasi suara Prabowo-Sandi setelah penyelengaraan Pemilu 2019. Pembicaaraan pergeseran koalisi pun diklaim Ferdinand tidak pernah sedikitpun dilakukan oleh internal partai.

"Saat ini demokrat tetap membantu Prabowo-Sandi menyelesaikan kompetisi Pilpres. Tidak ada yang bicara koalisi ke manapun. Partai Demokrat tetap berada di dalam Koalisi Adil Makmur," kata Ferdinand.

Isu merapatnya Demokrat ke kubu pejawat muncul setelah adanya pernyataan dari Kubu Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang membuka pintu bagi Demokrat. Demokrat sudah membantah isu tersebut melalui pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachlan Nashidik.

Rachlan mengakui Demokrat merupakan partai yang kritis di dalam koalisi. Namun, ia menegaskan Demokrat bukan partai oportunis.

Ia menyatakan tidak akan meninggalkan koalisi Prabowo-Sandi. "Kami tidak meninggalkan kawan yang sedang mengalami kesulitan," kata Rachland saat dikonfirmasi, Senin.

Pernyataan yang sama juga sudah diunggah Rachlan melalui akun Twitter pribadinya, @RachlandNashidik, untuk menegaskan posisi demokrat dalam Koalisi Adil Makmur.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement