Advertisement

Produk UKM Indonesia Raih 1,65 Juta Dolar AS di Pakistan

Selasa 23 Apr 2019 20:33 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Delegasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia sukses menggelar pameran di International Rawal Expo 2019, meraih potensi transaksi sebesar USD 1,65 juta.

Kusdiana, Ketua Rombongan UKM, menyampaikan apresiasi atas peran KBRI Islamabad  mengatur berbagai pertemuan bisnis dengan calon mitra Pakistan, perencanaan lay out stall pameran produk UKM selama lima hari. “Sejak awal kami bersemangat mengikuti pameran di Pakistan, karena KBRI telah mengatur dengan baik mulai acara B2B meeting, kunjungan pasar retail di Lahore, hingga pameran produk UKM berakhir,” tutur Kusdiana.

Sejumlah pengusaha UKM melaporkan telah memperoleh pemesanan berbagai produk dalam jumlah yang cukup signifikan seperti minyak goreng, virgin coconut oil, sabun, sampo, karbol, pinang, dan pakaian jadi anak-anak.

 “Banyak pengusaha Pakistan tertarik dan berencana memesan produk kami baik sebagai importir maupun distributor,” ucap Darmawan Djajusman seusai pelaksanaan B2B meeting di Rawalpindi dan Lahore.

Rawal Expo merupakan pameran multi produk tahunan yang diselenggarakan oleh Rawalpindi Chamber of Commerce and Industry (RCCI). Rawal Expo 2019 adalah kali yang ketiga KBRI Islamabad berpartisipasi bersama pelaku usaha Indonesia selama lima hari dari tanggal 17-21 April 2019 di Topi Rakh Rawalpindi.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA