Senin 22 Apr 2019 13:00 WIB

Kebakaran Blok C Tanah Abang Diduga Akibat Korsleting

Petugas masih mendalami lebih lanjut terkait kebakaran tersebut.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Kebakaran Pasar / Ilustrasi
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kebakaran Pasar / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Api melalap dua kios di Lantai 3 Blok C Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Kepala Seksi Pengendali Operasi Damkar DKI, Mulyanto mengatakan, kebakaran sementara diduga karena korsleting listrik.

"Penyebabnya diduga dari korsleting listrik. Kejadian kita terima berita jam 07.00 WIB dan kita luncurkan 20 unit, 16 dari Jakarta Pusat dan 4 unit dari kantor dinas," ujar Mulyanto di lokasi kebakaran, Senin.

Ia mengatakan, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 09.00 WIB. Akan tetapi, pihaknya masih mendalami lebih lanjut terkait kebakaran tersebut.

Ia menjelaskan, kebakaran mengakibatkan dua kios hangus dan dua kios lainnya terdampak akibat kebakaran ini. Saat ini, kios tersebut dipasang garis polisi. Untuk berjaga, pihaknya masih mengerahkan beberapa petugas untuk mengantisipasi.

"Kondisinya sekarang udah di police line oleh kepolisian, hanya untuk ada penyelidikan lebih lanjut," imbuh dia.

Ia juga memastikan tak ada korban jiwa meski ada beberapa pedagang yang sudah mulai membuka toko. Diketahui bahwa pemilik kios yang terbakar tidak ada di tempat saat kejadian. Sementara mengenai kerugian pun, pihaknya belum menerima informasi.

"Untuk kegiatan di pasar Tanah Abang terjadi kebakaran tadi sudah clear dinyatakan padam dan bisa digunakan untuk kegiatan selanjutnya untuk jual beli," kata Mulyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement