Sabtu 20 Apr 2019 01:13 WIB

MUI Indramayu Imbau Warga Jaga Persatuan Pascapemilu

MUI meminta agar masyarakat menyerahkan hasil pemilu kepada KPU

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Christiyaningsih
Komisioner KPU Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menghadiri peresmian Gedong Pintar Pemilu di Kantor KPUD Kabupaten Indramayu, Selasa (21/3).
Foto: Republika/Lilis Handayani
Komisioner KPU Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menghadiri peresmian Gedong Pintar Pemilu di Kantor KPUD Kabupaten Indramayu, Selasa (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu mengimbau masyarakat di Kabupaten Indramayu untuk tetap menjaga persatuan pascapemilu 2019. MUI meminta agar masyarakat menyerahkan hasil pemilu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Indramayu, Satori, dalam acara Silaturahmi dan Tasyakur Binnikmah Polres Indramayu Bersama Tokoh Agama se-Kabupaten Indramayu, di Mapolres Indramayu, Jumat (19/4). "Alhamdulillah pemilu berjalan aman, damai, dan demokratis. Kami imbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan persatuan," kata Satori.

Baca Juga

Satori mengungkapkan perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa. Tetapi perbedaan tersebut tidak harus menjadi perseteruan. Apalagi, Satori menilai, semua calon presiden dan wakil presiden serta calon legislatif merupakan orang yang baik. Menurutnya, semua calon pun ingin membangun bangsa dan daerahnya.

Terkait hasil pemilu, Satori meminta agar masyarakat menyerahkannya kepada KPU. Hingga saat ini, KPU masih bekerja melakukan penghitungan hasil suara. "Biarkan KPU bekerja dengan baik," tegas Satori.

Terpisah, hal serupa juga diserukan oleh Ketua MUI Kabupaten Majalengka Anwar Sulaeman. Dia menghimbau seluruh warga Kabupaten Majalengka agar tetap tenang dan bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU. "Apapun hasilnya nanti, harus diterima dengan legowo disertai dengan ketulusan dan keikhlasan," tandas Anwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement