Jumat 19 Apr 2019 21:32 WIB

ReJo Ucapkan Terima Kasih kepada Pemilih Jokowi

Publik diminta bersabar menunggu penetapan dari KPU.

Red: EH Ismail
Relawan Jokowi (ReJo).
Foto: Dok Pri.
Relawan Jokowi (ReJo).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Jokowi atau ReJo mengucapkan terima kasih kepada para pemilih pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilihan umum presiden (Pilpres) yang berlangsung 17 April lalu. Berdasarkan hasil survei raihan suara yang dirilis sejumlah lembaga survei politik, pasangan nomor urut 01 itu mengungguli pasangan nomor 01 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami yakin hasil hitung cepat itu berkat seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya  di TPS dan memilih Jokowi,” kata Ketua Umum ReJo HM Darmizal MS yang didampingi Sekjen ReJo Ferari Roemawi, Waketum ReJo Mudhofir, dan pengurus ReJo lainnya di Jakarta Jumat, (19/4).

Meski masih dalam status hitung cepat, Darmizal mengatakan, kemenangan Jokowi tersebut merupakan kerja seluruh rakyat Indonesia. ReJo pun meyakini kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam hitung cepat tidak akan berbeda jauh dari hasil hitungan resmi versi KPU yang masih dalam proses.

Hampir seluruh lembaga survei yang melakukan hitung cepat menempatkan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan Prabowo. Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara sekitar 54 persen berbanding suara Prabowo-Sandi yang berada di sekitar angka 46 persen.

“Untuk hasil sesungguhnya yang resmi, tentu kita harus bersabar menunggu penetapan dari KPU,” ujar Darmizal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement