Jumat 19 Apr 2019 16:35 WIB

Milad ke-54, UMP Gelar Baksos

Baksos bekerja sama dengan Lazismu Banyumas.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam rangka memperingati milad ke 54, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, kegiatan bakti sosial yang digelar bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Banyumas.

''Acara bakti sosial ini digelar di Masjid Al-Ikhlas Desa Karangtawang Kecamatan Wangon. Dalam acara ini, selain menggelar pengobatan gratis dan cek kesehatan gratis, warga yang datang juga mendapatkan bingkisan dari Lazismu Banyumas,'' kata Ketua Panitia Milad ke-54 UMP Slamet Eko Budi, Jumat (19/4).

Baca Juga

Dia menyebutkan, dalam acara tersebut ada 200 warga Desa Karangtawang yang hadir dan melakukan pemeriksaan kesehatan dan memeriksakan penyakitnya. ''Selain mendapat pengobatan, seluruh warga yang berobat juga mendapat bingkisan,'' katanya.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Karangtawang  Sudarto, menyambut baik kehadiran UMP dan Lazismu menggelar bakti sosial di desanya. ''Kegiatan ini merupakan kegiatan amar ma’ruf sangat bermanfaat. Melalui Muhammadiyah kita wujudkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar,'' ucap dia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Aman Suyadi, berharap melalui milad ke 54 ini, warga Banyumas akan semakin mendukung keberadaan UMP sehingga semakin maju dan berkembang. ''Salah satu langkah mendekatkan UMP dengan masyarakat, antara lain dengan menggelar bakti sosial seperti ini,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement