Kamis 18 Apr 2019 09:12 WIB

PKS: Prabowo Menang 68 Persen di Sukabumi

PKS menyebut Jokowi hanya meraih 32 persen di Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
TPS (Ilustrasi)
Foto: Republika TV
TPS (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh suara tertinggi di Kota Sukabumi. Hal ini didasarkan penghitungan suara cepat dari DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi.

"Hasil penghitungan suara untuk calon presiden sudah 100 persen,'' ujar Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Mutaqin kepada wartawan Kamis (18/4). Hal ini didasarkan penghitungan dari C1 yang masuk hingga Rabu (17/4) malam.

Baca Juga

Menurut Asep, hasil penghitungan menunjukkan pasangan Prabowo-Sandi unggul 68 persen. Sementara Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan 32 persen. Namun kata Asep, PKS masih menunggu hasil rekap berjenjang yang dilakukan KPU. Hal itu menjadi dasar dalam menentukan siapa yang menang dalam pilpres di Kota Sukabumi.

Salah satu TPS dengan suara Prabowo-Sandiaga Uno tinggi misalnya di TPS 38 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu. Di TPS itu, pasangan nomor urut 02 ini meraih 189 suara dan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin hanya 15 suara.

Hal serupa juga terjadi di TPS 15 Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole. Di sana pasangan Prabowo-Sandi menang dengan raihan suara 130 dan Jokowi-Ma'ruf Amin 109 suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement