Kamis 18 Apr 2019 00:00 WIB

TKD: Jokowi-Maruf Raup Suara 86 Persen di Boyolali

Hasil sementara hitung cepat TKD Boyolali memenangkan Jokowi-Maruf

Jokowi menunjukkan kertas suara
Jokowi menunjukkan kertas suara

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf meraup suara sekitar 86 persen berdasarkan hitung cepat Tim Kampanye Daerah (TKD) Boyolali. Hasil sementara penghitungan cepat itu didapat dari laporan di TPS-TPS pada Rabu (17/4) hingga pukul 21.30 WIB

Menurut laporan penghitungan suara yang masuk, terlihat di layar monitor TKD Jokowi-Ma'ruf di Gedung Panti Marhain Boyolali menyebut Paslon 01 memperoleh 545.779 suara. Sedangkan perolehan suara untuk paslon 02 sebanyak 88.917 suara atau sekitar 14 persen.

Baca Juga

Total suara masuk berasal dari 648.614 pemilih dengan suara sah sebanyak 634.695 suara atau 97,9 persen dan 13.918 suara tidak sah atau sekitar 2,1 persen. "Jumlah ini luar biasa dan prestasi pertama kali sejarah dalam Pilpres di daerah ini," kata Wakil Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Boyolali Seno Samodro.

Jumlah daftar pemilih tetap di Boyolali pada Pilpres 2019 tercatat sebanyak 808.400 pemilih sehingga suara yang masuk sudah sekitar 80 persen. Menurut Seno, hasil penghitungan suara di Boyolali sekitar 86 persen diperkirakan bisa tertinggi di Jateng. Rata-rata daerah lain di provinsi ini perolehan suara paslon 01 mencapai 70 persen.

Bahkan dia meyakini perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Boyolali bisa menjadi yang tertinggi di Pulau Jawa. "Namun kami bersyukur dan yang lebih penting di Boyolali sukses tanpa ekses sehingga tidak ada kejadian serta aman dan nyaman," katanya.

Saat ini belum seluruh suara masuk. Pihaknya juga menunggu hasil penghitungan suara secara manual dari KPU setempat. TKD Boyolali juga mengapresiasi masyarakat yang menyambut Pemilu 2019 ini yang antusias untuk datang ke TPS-TPS sejak pagi hingga siang. "Pemilu tahun ini luar biasa antusias masyarakat. Kita tunggu saja hasil resmi penghitungan dari KPU," katanya.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Boyolali, Paryanto, mengatakan ada belasan TPS yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf hingga 100 persen. Informasi sementara dari TKD Boyolali menyebut dari 3.189 TPS di Boyolali sebanyak 14 TPS di antaranya memenangkan paslon Jokowi-Ma'ruf 100 persen. Menurut Paryanto TPS yang menang 100 persen tersebut tersebar di Kecamatan Selo, Cepogo, Tamansari, Ampel, dan Kemusu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement