Rabu 17 Apr 2019 22:24 WIB

Kapolda Sumut: Situasi Kamtibmas di Sumut Kondusif

Tidak ada gangguan kejahatan pada pemilihan umum 2019.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto (kiri).
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, hingga Rabu (17/4) malam, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Medan aman dan kondusif. Tidak ada gangguan kejahatan pada pemilihan umum 2019 yang berlangsung pagi hingga siang tadi.

"Sampai saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan terkendali," kata Agus, di Medan, Rabu.

Baca Juga

Guna menjamin keamanan di hari pencoblosan, ia bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadahilah memimpin patroli skala besar gabungan TNI -Polri.

"Dalam patroli gabungan skala besar, dan sekaligus melihat langsung kesiapan personel di pos pantau, serta mengecek tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polrestabes Medan," ujar Agus.

Ia menyebutkan, patroli gabungan skala besar ini, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

Pos Pantau TPS yang dicek langsung adalah OMB Medan Baru yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda, Kantor Camat Medan Petisah, TPS 21 Jalan Sei Bahorok Medan. Kemudian, TPS 5 Jalan Asia Simpang Singapur Baru, TPS 2 Jalan Asia Baru, Cek TPS 16 Jalan Asia Simpang, Kelurahan Sri Renggas II, Kecamatan Medan Area.

"Kami seluruhnya turun ke lapangan agar tampak sinergi TNI-Polri, dan menyiapkan 34 pos pemantau, bila sewaktu-waktu diperlukan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement